Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Tanggapi Demo FPI di Mabes Polri

Wiranto Tanggapi Demo FPI di Mabes Polri

Jakarta – Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) melakukan unjuk rasa di depan Mabes Polri, jalan Trunojoyo Jakarta Selatan. Mereka menuntut Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan dari jabatannya.

Wiranto Tanggapi Demo FPI di Mabes Polri

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan, seharusnya unjuk rasa tersebut tidak perlu terjadi apabila dikomunikasikan dengan pihak kepolisian. Menurutnya, lewat jalan komunikasi semua persoalan bisa selesai.

“Jangan sampai demo menjadi tren untuk menekan, untuk menjelekkan seseorang, menjelekkan pemerintah, dan menyudutkan pemerintahan,” ujar Wiranto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Karenanya, solusi ke depan untuk melakukan unjuk rasa jangan sampai membuat masyarakat terganggu. Menurutnya, unjuk rasa bisa dilakukan oleh sepuluh orang sehingga bisa tertib dan tentram suasananya.

“Seharusnya dikomunikasi tidak usah rame-rame, sepuluh orang, lima orang ingin ketemu Menko Polhukam silahkan, pasti saya terima dengan baik,” katanya.

Baca juga: Wow, Harga Cabai di Aceh Hanya Mencapai Rp 70 Ribu per Kg

Mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) itu juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak gampang melakukan unjuk rasa. Ini penting agar pemerintah bisa fokus menjalankan tugasnya. Karena adanya unjuk rasa dapat mengancam stabilitas sosial, ekonomi dan politik.

“Masyarakatnya jangan dikit-dikit demo. menghabiskan energi kita sebagai bangsa,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahfud MD Menyebut Tidak Ada Keharusan Bagi Umat Muslim Menaati Fatwa MUI

Mahfud MD Menyebut Tidak Ada Keharusan Bagi Umat Muslim Menaati Fatwa MUI

Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mohammad Mahfud MD angkat bicara mengenai perihal hubungan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis