Islas Marietas – Destinasi wisata memang berada diberbagai penjuru dunia. Terkadang, lokasinya tersembunyi dan susah dijangkau. Misalnya, sebuah pantai yang berada di dalam gua. Mungkin, hal tersebut terdengar aneh. Namun, pantai tersebut dapat Anda temui di Meksiko.

Wow, Pantai Ini Terletak di Dalam Gua

Pantai dalam gua di Islas Marietas

Pantai Tersembunyi, demikian pantai tersebut disebut. Untuk sampai ke sana, Anda butuh bekerja keras untuk sampai dan masuk ke lubang besar dengan berenang atau mendayung kayak melalui sebuah terowongan.

Pantai tersebut berada di Islas Marietas, di lepas pantai Puerto Vallarta, sisi barat Meksiko. Untuk sampai ke sana, pengunjung harus naik perahu dalam perjalanan panjang berjam-jam di perairan Samudera Pasifik.

Tapi sekalinya sampai di pantai, ada banyak yang bisa dilakukan. Ada terumbu karang cantik yang bisa dilihat sambal snorkeling dan, tentu saja, ada banyak tempat di pantai untuk berjemur.

Sebagaimana diberitakan Travelandleisure pada Selasa (31/2/2017), keunikan tempat tersebut tidak sepenuhnya alami. Kebanyakan percaya bahwa gua tersebut punya memiliki atap demikian ketika Kepulauan Marietas digunakan sebagai target latihan pengeboman oleh pemerintah Meksiko selama Perang Dunia I.

Pada saat itu, pulau-pulau tersebut dipilih karena mereka benar-benar berpenghuni. Hingga kemudian, pada tahun 1960, Jacques Cousteau berkampanye untuk melindungi pulau-pulau dari campur tangan manusia yang berbahaya.

Selain itu, pulau-pulau yang disebut taman nasional pada tahun 2005 sekarang tanah dilindungi.