Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhirnya memberikan klarifikasi terkait beredarnya video yang berisi percakapan vulgar di WhatsApp yang seolah-olah dilakukan dirinya dan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC), Firza Husein.

Habib Rizieq Akhirnya Buka Suara Soal Firza Husein, Ini Katanya

Rizieq menegaskan bahwa video tersebut tidak benar dan hanya merupakan rekayasa dan fitnah dari orang yang menginginkan namanya menjadi buruk di tengah masyarakat.

“Baik, tentang beredarnya ada rekaman fitnah yang mengatasnamakan Firza Husein, juga saya sekali lagi, saya katakan, itu semua adalah fitnah,” ujar Rizieq menjelang pemeriksaan terkait kasus dugaan makar di Mapolda Metro Jaya, Rabu (1/2/2017).

Rizieq juga beryukur karena Firza Husein melalui juru bicaranya, Yakub Arupalaka, juga telah membantah soal isi video yang menghebohkan itu.

“Firza Husein menolak bahwa rekaman suara, foto atau pun chat yang ada sama sekali beliau tidak bertanggung jawab dan tidak tahu-menahu,” kata Habib Rizieq.

“Beliau marah dan akan melakukan penuntutan terhadap yang melakukan rekayasa tersebut,” tambah Rizieq.

Habib Rizieq juga mengaku pasrah kepada Allah SWT karena dirinya merasa telah sering difitnah sehingga dirinya tidak kaget lagi.

“Adapun soal fitnah semacam ini, saya ini sudah kenyang difitnah. Difitnah beristri enam, difitnah sodomi laskar, difitnah selingkuh sama perempuam, kemudian difitnah terima sogokan Rp 100 miliar, difitnah serobot tanah negara, difitnah menghina Pancasila, difitnah anti-Bhinneka Tunggal Ika, jadi udah segudang fitnah yang ada,” kataRizieq.

“Nah jawaban saya terhadap fitnah-fitnah ini cukup yaitu hasbunallah wa ni’mal wakil ni’mal maula wa ni’mal natsir walahaulla walakuata Illabillah,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)