Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Penjelasan PDIP Terkait Ahok-Djarot Gagal Menang Satu Putaran

Ini Penjelasan PDIP Terkait Ahok-Djarot Gagal Menang Satu Putaran

Jakarta – Sejumlah masalah teknis dianggap oleh PDI Perjuangan sebagai penghambat ambisi mereka untuk memenangkan pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat dalam satu putaran Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ini Penjelasan PDIP Terkait Ahok-Djarot Gagal Menang Satu Putaran

Ahok – Djarot

Seperti dilansir dari Kompas.com, JUmat (17/2/2017), hal tersebut diungkap oleh Sekjek PDIP Hasto Kristiyanto, yang menyebut sejumlah masalah teknis membuat suara untuk Ahok-Djarot berkurang.

“Ya kalau kita lihat kan dari antusiasme warga untuk memilih, kemudian juga pemetaan kami dari media sosial dan juga survei, dengan Pak Ahok-Pak Djarot trennya naik ke atas, hari ini kami perkirakan paling tidak mencapai 51,8 persen,” ungkap Hasto.

Sejumlah kendala teknis yang dimaksud contohnya ialah antusiasme warga yang tinggi tidak disertai dengan kesiapan manajemen penyelenggaraan pemilu yang baik. Menurut Hasto, masih banyak pemilih yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI Jakarta.

“Kemudian ini juga persaingan ketat, tentu saja setiap calon menggunakan strategi terbaik pada putaran-putaran terakhir,” lanjutnya.

Baca juga:
Gubernur BI : “DP Rumah 0 Persen Menyalahi Aturan”
Politisi Hanura Geram Dengan Sikap DPRD DKI Yang Menolak Rapat Dengan Ahok

Meski begitu, keunggulan pada putaran pertama Pilkada DKI tetap patut dibanggakan, mengingat gempuran yang ditujukan pada Ahok seolah tak mengenal jeda. (Bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua Umum MUI Larang Umat Islam Ikut Aksi 212 Besok

Ketua Umum MUI Larang Umat Islam Ikut Aksi 212 Besok

Jakarta – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga merupakan Rais Aam PBNU Ma’ruf ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis