Solo – Jan Ethes Srinarenra, cucu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun yang pertama pada hari ini, Jumat (10/3/2017). Demi merayakan hari spesial tersebut, orangtua Jan Ethes, pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda menggelar syukuran di Graha Sabha Buana, Solo.

Cucu Jokowi Berulang Tahun, Lokasi Acara Dijaga Paspampres

Cucu Jokowi

Sejumlah pasukan pengawal presiden pun terlihat berjaga di lokasi acara. Setiap pengendara roda empat maupun roda dua yang akan masuk ke halaman gedung terlebih dahulu ditanya dan diperiksa undangannya.

Bukah hanya dari anak-anak warga sekitar dan para tamu undangan, sejumlah anak dari panti asuhan di daerah Solo juga tampak berdatangan menghadiri acara ulang tahun cucu Jokowi.

Para undangan yang sebagian besar didominasi anak-anak yang didampingi orangtuanya terlihat tiba di lokasi sejak pukul 15.00 WIB.

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tiba di Gedung Graha Sabha Buana sekitar pukul 15.30 WIB dengan mengendarai mobil Mitsubishi Pajero putih. Setelah mobil berhenti di depan pintu utama gedung, putra sulung Presiden Jokowi itu keluar dari mobil dengan menggendong Jan Ethes Srinarendra.

Tema acara perayaan ulang tahun didominasi dengan warna kuning. Rangkaian balon berwarna kuning tampak menghiasi jalan masuk ke dalam gedung. Sementara itu di bagian depan meja absensi tamu terlihat boneka replika film kartun Minion.

Baca juga: “Video Kampanye Gus Dur Untuk Ahok : “”Jangan Sembarang Pakai Ayat”” “

Perayaan ulang tahun cucu Jokowi pun turut dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Jokowi. Hanya saja dalam acara tersebut media tidak diperkenankan untuk masuk meliput. Para wartawan hanya duduk-duduk di depan halaman Gedung Graha Sabha Buana yang terletak di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo. (Yayan – harianindo.com)