Jakarta – Pada Kamis (16/3/2017) sekitar pukul 16.30 WIB, Jenazah KH Hasyim Muzadi tiba di Pondok Pesantren Al-Hikam 2, Depok, Jawa Barat. Ketika diturunkan dari kendaraan yang membawanya dari Bandara Halim Perdana Kusuma, peti jenazah yang dibalut dengan Bendera Merah Putih tersebut langsung digotong memasuki Masjid Ponpres Al-Hikam untuk disalatkan.

Habib Rizieq Pimpin Doa Pemakaman KH Hasyim Muzadi

Habib Rizieq di antara pelayat jenazah KH Hasyim Muzadi, di Pondok Pesantren Al-Hikam 2, Depok, Jawa Barat

Melalui pengeras suara, pengurus Masjid mengatakan bahwa salat jenazah akan dipimpin oleh Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar, dan pembacaan doa dipimpin oleh Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai inspektur prosesi pemakaman.

Baca Juga : Ahok Bertemu Adik Soeharto, Apa Yang Dibicarakan?

Ketika itu, Masjid Ponpes Al-Hikam tidak sanggup membendung jamaah yang ingin menyalati Alm Kiai Hasyim Muzadi. Bahkan, saf salat melebar hingga ke tangga dan sebagian area lapangan. Ketika itu, juga terlihat sejumlah pejabat dan tokoh turut menghadiri pemakaman mantan Ketua Umum PBNU tersebut. Diantaranya Ketua Dewan Penasehat MUI Din Syamsuddin, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Ibu Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid.

(bimbim – harianindo.com)