Manchester – Salah seorang striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic mengaku belajar banyak dari Marco van Basten meskipun hanya melalui video. Ketajaman striker Manchester United tersebut juga dipengaruhi oleh sang legenda Belanda.

Ibrahimovic Pelajari Permainan Marco Van Basten Lewat Video

Ibrahimovic

Pasca meninggalkan Ajax dan pindah ke Juventus, Zlatan dinilai memiliki tipe permainan yabg sama dengan Van Basten. Fabio Capello pun memberikan rekaman striker Belanda tersebut untuk dipelajari oleh Zlatan.

“Anda [mengacu pada Capello] mengatakan bahwa say apunya gaya yang sama dengan Marco van Basten, tapi di depan gawang, pergerakannya jauh lebih baik dari saya. Jadi Anda memberikan rekaman permainan Van Basten pada saya dan saya merasa harus belajar dari caranya bergerak dan menirunya,” ungkap ZLatan dalam wawancara dengan Capello.

“Anda membiarkan saya duduk dan memulai video, jadi say amenonton Van Basten mencetak banyak golnya. Setelah sepuluh menit, saya melihat sekeliling ruang ganti dan menyadari tak ada siapa pun. Hanya ada saya dan Van Basten, tapi saya menontonnya hingga tamat.”

Baca Juga : Dapat Tawaran Dari Klub Tiongkok, Ini Tanggapan Ibrahimovic

“Itu benar-benar luar biasa karena seseorang yang tahu banyak tentang sepak bola dan memenangkan banyak hal, mau membantu saya dan saya merasa terhormat akan hal tersebut,” pungkas sang striker Swedia.

(bimbim – www.harianindo.com)