Jakarta – Kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno tak bersedia menjawab pertayaan pesaingnya di Pilgub DKI, Djarot Syaiful Hidayat, terkait lokasi rumah tanpa DP 0 rupiah, yang menjadi salah satu program andalan dari paslon Anies-Sandi.

Program Rumah DP Rp 0, Sandiaga : "Saya Enggak Bisa Ceritakan Lokasinya"

Sandiaga Uno

“Ada (lokasinya), Insya Allah. Saya enggak bisa ceritakan lokasinya karena itu akan menjadi ajang spekulasi para pengembang atau para spekulan tanah,” ujar Sandi di Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (30/3/2017).

“Jadi kita sudah mengindentifikasi beberapa lokasi dan kita bisa hadirkan dan sangat mungkin,” tambahnya.

Sejatinya, lanjut Sandi, program rumah tanpa DP 0 rupiah ini sudah banyak dilaksanakan diberbagai negara. Oleh karena Sandi beranggapan program ini bukanlah hal yang aneh.

“Dan ternyata sekarang, referensi terhadap program-program rumah murah ini, sudah dilakukan di banyak negara. Jadi bukan sesuatu yang istimewa,” ungkap Sandi.

Sandi juga menambahkan, demi merealisasikan program rumah tanpa DP 0 rupiah ini akan dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Video, Habib Rizieq Doakan Umat Muslim Pemilih Pemimpin Kafir Susah Hidupnya

“Kita tidak akan melakukan sekaligus, tapi bertahap. anggarannya juga harus disetujui dengan DPRD melalui payung hukumnya Perda dan Insya Allah dalam lima tahun ke depan kita bisa mengurangi backlog sekitar 300 ribu unit rumah yang bagi warga Jakarta. paling enggak kita bisa mengurangi antara 20-30 persen,” pungkas Sandiaga Uno. (Yayan – www.harianindo.com)