Surabaya – Kericuhan terjadi saat Konferensi Cabang PDIP Kabupaten Bojonegoro. Seluruh perwakilan dari 28 PAC sempat melakukan walk out saat Konfercab sedang berlangsung.

Bahkan, sembari keluar ruangan, beberapa orang juga sempat meneriakkan sejumlah kalimat hingga terdengar gaduh.

Hal ini terjadi disebabkan mereka tidak terima dengan rekomendasi atau keputusan DPP PDIP perihal nama-nama yang ditunjuk untuk mengisi struktur DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro yang baru.

Dalam keputusan DPP PDIP, ada tiga nama yang ditunjuk. Ketiganya yakni Abidin Fikri sebagai ketua DPC PDIP Bojonegoro, Ahmad Abrori sebagai sekretaris dan Bambang Sutriyono sebagai bendahara.

“Tidak ada usulan dari PAC untuk nama itu. Ketika tidak ada usulan dari PAC kenapa direkomendasikan DPP,” jelas Ketua PAC Kecamatan Bojonegoro, Malikin di sela Konfercab di Empire Palace Surabaya, Minggu (07/07/2019).

Bahkan, Malikin menyatakan bahwa dari tiga nama yang diusulkan PAC hanya Ahmad Abrori dan Bambang Sutriyono. Sementara nama lainnya tidak.

“Ini tidak sesuai hasil rakercab, kita tidak terima. Kalau seperti ini kenapa kita usulkan dari bawah,” imbuhnya.

Selain itu, Malikin menyatakan bahwa seharusnya DPP lebih menghargai perjuangan kader PAC yang sudah berjuang selama Pemilu. Malikin juga menambahakn seharusnya usulan dalam Rakercab diakomodir oleh DPP PDIP. (Hari-harianindo.com)