Home > Hiburan > Langgar Norma Kesopanan, KPI Larang Dahsyat Tayang Selama 3 Hari

Langgar Norma Kesopanan, KPI Larang Dahsyat Tayang Selama 3 Hari

JAKARTA, – Program hiburan RCTI, ‘Dahsyat’, diberhentikan sementara selama tiga hari oleh Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat). Demikian dinyatakan KPI Pusat dalam surat sanksinya yang disampaikan ke RCTI, Jumat (24/3/17).

Langgar Norma Kesopanan, KPI Larang Dahsyat Tayang Selama 3 Hari

Dalam surat sanksi tersebut, penghentikan penayangan ‘Dahsyat’ itu akan dilakukan pada tanggal 13, 14, dan 19 bulan April tahun 2017.

Dilansir dari laman resmi KPI Pusat, program yang ditayangkan di RCTI pada 8 Februari 2017 pukul 09.11 WIB dan 1 Maret 2017 pukul 08.49 WIB kedapatan melanggar aturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI.

Menurut keterangan dari KPI Pusat, pelanggaran yang dilakukan “Dahsyat” adalah memuat perkataan yang merendahkan.

Tak hanya itu, terdapat pula adegan seorang pria yang mengendarai mobil dengan maju, mundur, dan lalu mengerem mendadak dengan kondisi terdapat pria lain di dalam bagasi yang tertutup pada mobil tersebut.

Koordinator bidang Isi Siaran KPI Pusat, Hardly Stefano menyatakan, muatan perkataan dan perilaku tersebut seharusnya tidak ditayangkan karena dapat memberi pengaruh buruk pada khalayak yang menonton.

Baca juga: Selain TV One, Indosiar Juga Disemprit KPI Terkait Pemberitaan Bom Di Sarinah

“Selama menjalankan sanksi, RCTI tidak diperbolehkankan menyiarkan program dengan format sejenis pada waktu siar yang sama atau waktu yang lain, sesuai dengan Pasal 80 ayat (2) SPS KPI Tahun 2012,” ungkapnya. (Rere – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengacara Ini Sebut Beri Uang Rp 50 Juta ke Bella Luna Untuk Memperbesar Payudara

Pengacara Ini Sebut Beri Uang Rp 50 Juta ke Bella Luna Untuk Memperbesar Payudara

Jakarta – Pengacara Razman Arif Nasution (43) melaporkan mantan kekasihnya, aktris Bella Luna Ferlin (23) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis