Home > Hiburan > Musik > Pihak Anies-Sandi Menampik Tudingan Menjiplak Lagu Yahudi

Pihak Anies-Sandi Menampik Tudingan Menjiplak Lagu Yahudi

Jakarta – Netizen digemparkan oleh lagu Anies-Sandi yang dikatakan meniru lagu Yahudi. Namun ternyata lagu Hashem Melech yang dikatakan orang ditiru oleh Anies-Sandi berdasarkan lagu C’est la Vie dari Khaled. Tentunya kubu Anies menolak dikatakan menjiplak lagi Yahudi tapi meniru lagu Khaled.

Pihak Anies-Sandi Menampik Tudingan Menjiplak Lagu Yahudi

Anies-Sandi

Hashem Melech (atau dalam tulisan Bahasa Ibrani “ה’ מלך”) adalah lagu puji-pujian kepada Yehovah dalam Bahasa Ibrani yang dipopulerkan oleh Gad Elbaz, penyanyi berdarah Yahudi dari Rehovot, Israel, pada tahun 2013. Hashem Melech berarti “Tuhan adalah Raja”. Pada tahun 2016, ia meluncurkan ulang lagu ini dengan judul “Hashem Melech 2.0” bersama rapper Nissim.

Lagu itu memiliki irama cathy yang dipadu dengan lirik sederhana. Karena liriknya ringan dan mudah dihapal, menjadi lagu rohani wajib bagi penganut Yahudi dan membantu penyebaran paham mengenai ketuhanan dalam budaya Yahudi ke seluruh dunia. Beberapa lagu modifikasi dan alih bahasa dibuat untuk membantu warga non Yahudi menerima dan terpengaruh pesan ini.

Baca juga: Pujian Untuk Yehovah Digunakan Untuk Lagu Kampanye Anies-Sandi ?

Sementara C’est la vie, Bahasa Perancis yang artinya “That’s life”

Berikut lagu Hashem Melech:

Dan berikut lagu C’est la vie:

(Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bikin Proyek Duet Bersama, Isyana Sarasvati dan Raisa Tak Ingin Saling Bersaing

Jakarta – Kedua penyanyi cantik, Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati memang sering dibanding-bandingkan. Akan tetapi, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis