Home > Ragam Berita > Nasional > Pemprov DKI Pakai CSR untuk Program Bedah Rumah, Sandiaga : Itu Hal Wajar

Pemprov DKI Pakai CSR untuk Program Bedah Rumah, Sandiaga : Itu Hal Wajar

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno angkat bicara mengenai dana corporate social responsibility (CSR). Dia menegaskan sangat wajar bila dana tersebut dipakai untuk program bedah rumah.

Pemprov DKI Pakai CSR untuk Program Bedah Rumah, Sandiaga : Itu Hal Wajar

Sandiaga Uno

“Menurut saya wajar, tetapi perencanaan harus dipastikan dan tidak tertutup dan tidak seakan-akan kejar tayang dan 19 April 2017 (pencoblosan pilkada),” kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Minggu (9/4/2017).

Sebab, menurut Sandaiaga, pola pemerintahan ke depan harus terbuka. Dia menginginkan partisipasi dan kolaborasi masyarakat, termasuk sektor swasta, dalam pemerintahan.

“Tentunya dibuka kemungkinan untuk diberikan kesempatan mereka untuk berpartipasi,” katanya.

Meski demikian, Sandiaga mengkhwatirkan soal keterbukaan dan transparansi. Dia pun siap mengkritik bila Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan hanya perusahaan tertentu.

Baca juga: Djarot Tegaskan DPT Tidak Bisa Digelembungkan

Kerja sama dengan pola seperti ini, kata dia, tentu akan memunculkan “like” dan “dislike”. “Karena nanti siapa cepat, dia dapat, yang cepat, dia yang mendapatkan informasi dan dekat dengan kekuasaan. Ini harus ubah. Supaya tak ada ‘like’ dan ‘dislike’,” ujar Sandiaga.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Arifin sebelumnya mengatakan, program bedah rumah di Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, tidak akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

FPI Bubarkan Aksi 1.000 Lilin di Pantai Losari Makassar

FPI Bubarkan Aksi 1.000 Lilin di Pantai Losari Makassar

Jakarta – Puluhan orang dengan mengenakan atribut Front Pembela Islam (FPI) tiba-tiba memasuki anjungan Pantai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis