Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Periksa Eko Susilo Hadi Terkait Kasus Suap di Bakamla

KPK Periksa Eko Susilo Hadi Terkait Kasus Suap di Bakamla

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemerikasaan terhadap pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla). Dia adalah Eko Susilo Hadi. Pemeriksaan tersebut pun berlangsung pada Senin (10/4/2017).

KPK Periksa Eko Susilo Hadi Terkait Kasus Suap di Bakamla

KPK

Eko dimintai keterangan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap di Badan Keamanan Laut (Bakamla). “dia bakal diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap di Bakamla RI tahun anggaran 2016,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Sebagaimana diketahui, Eko adalah Deputi Bidang Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla. Dia pun pernah menjabat sebagai Sekretaris Utama Bakamla dan kuasa pengguna anggaran (KPA) Satuan Kerja Bakamla Tahun Anggaran 2016.

Baca juga: Hemas Pimpin Rapat Panmus DPD, Oesman : “Ya Biarin Ajalah”

Namanya pun mencuat setelah diduga mendapat suap SGD 100 ribu, USD 88.500, dan 10 ribu Euro. Berdasar penyelidikan, suap tersebut diterima dari Direktur Utama PT Merial Esa Indonesia (MEI) Fahmi Darmawansyah dan dua anak buahnya, Muhammad Adami Okta, dan Hardy Stefanus.

Sementara itu, Direktur Data dan Informasi Badan Keamanan Laut Laksamana Pertama Bambang Udoyo tidak luput dari penetapan tersangka dalam kasus serupa. Penetapan tersebut dilakukan Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Sebut Intervensi JK Soal Anies Sebagai Politik Tingkat Tinggi

Sandiaga Uno Sebut Intervensi JK Soal Anies Sebagai Politik Tingkat Tinggi

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa hari-hari menjelang dirinya mencari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis