Jakarta – Sebuah maskapai penerbangan utama di Amerika, menuai kecaman dari netizen di dunia. Pasalnya, sebuah video yang menjadi viral belakangan ini, memperlihatkan seorang penumpang berwajah Asia diseret seseorang keluar dari pesawat United Airlines.

Video Polisi Seret Penumpang Pesawat Viral di Medsos

Cuplikan Video Tersebut

Penumpang tersebut terlihat mengalami luka di bagian hidung dan mulutnya usai melakukan perlawanan. Tubuh pria berusia 69 tahun tersebut diseret sepanjang lorong pesawat dan membuat penumpang lain histeris. Pria tersebut bahkan sempat berkata, “bunuh aku” sebagai penolakan untuk diturunkan dari pesawat.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, insiden tersebut terjadi pada penerbangan dari Chicago menuju Louisville pada Minggu, (9/3/2017) malam waktu setempat. Kejadian tersebut pun diabadikan oleh beberapa penumpang dan videonya langsung menjadi viral.

Penerbangan United Airlines malam tersebut kelebihan muatan. Oleh sebab itulah, mereka harus menurunkan empat penumpang agar staf pesawat bisa ikut terbang. Lantaran, tak ada sukarelawan yang turun, maka pihak maskapai menggunakan random acak dan menurunkan penumpang.

Dengan berat hati, dua di antara penumpang tersebut bersedia memberikan kursinya. Akan tetapi, pria malang yang mengaku seorang dokter tersebut enggan memberikan kursinya dan kursi istrinya lantaran ia harus merawat seorang pasien di pagi hari setibanya dari penerbangan. Tak heran jika netizen mencibir maskapai penerbangan besar itu dan mempertanyakan profesionalitas mereka.

“Mereka sangat kejam, tak profesional. Bagaimana bisa memperlalkukan pria malang itu meski ia sudah menjelaskan ada pasien yang harus dirawat,” tulis seorang netizen.

Baca Juga : PM Malaysia Menyebut Teror Bom di Gereja Sebagai Pengecut

Terkait dengan insiden tersebut, pihak penerbangan pun telah menyampaikan permintaan maafnya. Mereka mengaku harus melakukan hal tersebut dengan cepat agar pesawat bisa segera berangkat. Disamping itu, beberapa waktu lalu United Airlines juga sempat menuai kritikan usai menurunkan penumpang remaja yang menggunakan legging.

Simak Videonya berikut ini :

(bimbim – harianindo.com)