Home > Olahraga > Bola > Andy Cole Bakal Melakukan Transplantasi Ginjal

Andy Cole Bakal Melakukan Transplantasi Ginjal

Manchester – Andy Cole adalah salah seorang mantan striker Manchester United. Belum lama ini, dia dikabarkan bakal melakukan operasi transplantasi ginjal. Hal tersebut dilakukan untuk menyembuhkan penyakit ginjal kronis yang diderita beberapa tahun terakhir.

Andy Cole Bakal Melakukan Transplantasi Ginjal

Transplantasi ginjal tersebut merupakan pengobatan yang dilakoni Cole. Sebab, dia didiagnosa mengidap penyakit bernama Focal Segmental Glomerulosclerosis. Penyakit itu menyerang bagian pembersih darah di ginjal.

Pihak Manchester United pun mengungkapkan Cole bakal beristirahat sebagai duta The Red Devils. ”Andrew (Cole) dan keluarganya mengucapkan terima kasih kepada klub dan suporter atas dukungan mereka. Mereka juga meminta agar pengobatan ini dilakukan secara pribadi dan meminta privasi mereka dihormati,” kata manajemen sebagaimana diberitakan laman resmi Manchester United pada Senin (11/4/2017)

Sebagaimana diketahui, Cole hijrah ke Old Trafford dengan catatan rekor British. Yakni, 7 juta Poundsterling dari Newcastle pada Januari 1995. Selain itu, dia memberikan kontribusi besar saat Setan Merah meraih treble di musim 1998-1999. Dia mencetak 24 gol. Itu termasuk gol kemenangan United atas Tottenham Hotspur di laga terakhir Premier League.

Cole juga bermain untuk beberapa klub Premier League seperti Arsenal, Manchester City dan Sunderland, serta sempat membela timnas Inggris. Terakhir dia berseragam klub Championship, Nottingham Forrest, pada musim 2008-2009, namun hanya bermain 10 pertandingan.

Sekarang Cole salah satu dari beberapa duta Manchester United yang mewakili klub ke seluruh penjuru dunia untuk meningkatkan nilai komersial klub. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi Juventus vs Barcelona, Rabu 12 April 2017

Prediksi Juventus vs Barcelona, Rabu 12 April 2017

Turin – Pada malam ini, telah terjadwal pertandingan babak perempat final Liga Champion leg pertama. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis