Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Pencegahan Setya Novanto, Fahri Hamzah Kirimi Presiden Surat Keberatan

Terkait Pencegahan Setya Novanto, Fahri Hamzah Kirimi Presiden Surat Keberatan

Jakarta – KPK telah mencegah Ketua DPR Setya Novanto berpergian keluar Negeri. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pun merasa keberatan atas sikap tersebut. Dia pun bakal melayangkan surat nota keberatan atas pencegahan kepada Presiden Joko Widodo.

Terkait Pencegahan Setya Novanto, Fahri Hamzah Kirimi Presiden Surat Keberatan

Fahri Hamzah

Isinya, pihaknya meminta Presiden kembali melihay kebijakan yang diterbitkan Dirjen Imigrasi atas permintaan KPK. “Kalau melanggar hukum, permintaan seperti itu jangan dipenuhi,” kata Fahri di Jakarta Pusat pada Rabu (12/4/2017).

Selain itu, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap Presiden Jokowi tidak berpihak dengan opini yang santer beredar di masyarakat. Yakni, membiarkan pencegahan Setya Novanto ke luar negeri.

“Meski hanya pencitraan, hal tersebut harus berdasar undang-undang,” ujar Fahri.

Fahri mengungkapkan, pimpinan DPR juga telah menyampaikan penugasan kepada Komisi III DPR untuk melakukan penyelidikan, termasuk memanggil pihak terkait seperti KPK dan Dirjen Imigrasi. Sebelumnya, Setya dicegah KPK karena dianggap saksi penting tersangka korupsi e-KTP Andi Narogong.

“Hal tersebut sangat layak bila kembali diserahkan kepada komisi yang bersangkutan untuk penegakan hukum dan imigrasi. Nah, wewenang itu kini berada di Komisi III,” kata Fahri.

Baca juga: Polisi Belum Selidiki Rekaman CCTV Terkait Penyerangan Novel Baswedan

Kemarin, Fahri juga mengatakan bahwa pencegahan ke luar negeri ini akan merugikan tugas Novanto sebagai Ketua DPR. Selama 6 bulan, Ketua DPR akan tidak bisa menghadiri berbagai undangan internasional.

“Akhir bulan ini, dia ada pertemuan MIKTA. Itu adalah parlemen negara-negara industri. Dengan status cekal, Pak Novanto tidak bisa berangkat,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, merasa tidak heran melihat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis