Home > Ragam Berita > Nasional > Diduga Terjadi Money Politics, Bawaslu Diimbau Usut Tuntas

Diduga Terjadi Money Politics, Bawaslu Diimbau Usut Tuntas

Jakarta – Pilkada DKI putaran kedua bakal segera dimulai. Namun, jelang pencoblosan, terjadi pelanggaran pemilu oleh paslon tertentu. Berdasar informasi, pelanggaran tersebut berbentuk money politics hingga pembagian sembako.

Diduga Terjadi Money Politics, Bawaslu Diimbau Usut Tuntas

Badan Pengawas Pemilu

Hal tersebut diungkapkan Sekwil Partai Perindo DKI Jakarta, Ramdhan Alamsyah. Ia pun mengungkapkan bahwa sederet dugaan pelanggaran itu seolah dibiarkan oleh penegak hukum.

“Pembiaran ini menciderai nilai-nilai demokrasi, menjadikan seolah-olah Jakarta adalah wilayah tidak memiliki hukum. Siapa kuat dia menang. Di mana Bawaslu? Di mana Gakumdu? seolah tak berdaya menegakan aturan,” jelas Ramdhan pada Minggu (16/4/2017).

Baca juga: Kader Gerindra di Seluruh Indonesia Siap Kawal Pilkada DKI

Ramdhan pun menyebut bahwa dugaan money politics yang ditemukan pihaknya dilakukan secara masif, sistematis dan terstruktur tanpa adanya tindakan hukum yang melarangnya.

“Sebagai warga Jakarta kami sangat kecewa melihat fenomena bagi-bagi sembako yang menafikan hukum sebagai panglima. Kami kira Pilkada kali ini adalah Pilkada yang penuh dengan kecurangan dan penuh dengan kekecewaan ketika pelangaran Pemilu hanya menjadi tontonan kasat mata seolah hukum tak berdaya melakukan pencegahan. Kami mohon Panwaslu, Bawaslu, dan aparat segera menindak upaya money politics yang marak di Jakarta,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres Sorong Tak Segan Untuk Tembak Mati Pelaku Curanmor dan Begal Yang Melawan

Kapolres Sorong Tak Segan Untuk Tembak Mati Pelaku Curanmor dan Begal Yang Melawan

Sorong – Kapolres Sorong, Papua Barat, AKBP Edfrie R. Maith,S.S.IK menunjukkan ketegasannya. Anak buahnya diminta ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis