Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MUI : “Tak Perlu Bicara Khilafah, Sudah Tidak Ada Lagi”

Ketua MUI : “Tak Perlu Bicara Khilafah, Sudah Tidak Ada Lagi”

Jakarta – Terkait dengan tersebarnya undangan acara International Khilafah Forum, ditanggapi oleh Ketua Umum MUI, KH Maruf Amin. Meski belum melihat dan mendengar dengan langsung adanya acara tersebut, namun KH Maruf Amin menanggapi soal sistem khilafah yang diusung dalam acara tersebut.

Ketua MUI : "Tak Perlu Bicara Khilafah, Sudah Tidak Ada Lagi"

Ketua MUI, KH Maruf Amin

“Khilafah nggak cocok dengan Indonesia,” kata KH Maruf usai menghadiri acara Kongres Ekonomi Umat yang dibuka Presiden Joko Widodo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).

Maruf menegaskan bahwa Indonesia telah menyepakati sistem kenegaraan sendiri sejak awal kemerdekaan. Oleh karena itulah, tak perlu lagi bicara sistem lain. Maruf mengimbau kepada umat Muslim di Indonesia agar menghormati sistem yang telah disusun oleh pendiri bangsa. Sehingga tak perlu menimbulkan gejolak baru.

“Tak perlu bicara khilafah, sudah tak ada lagi,” kata Maruf.

Baca Juga : Sandiaga Mengaku Sudah Punya Gambaran Stadion Sekelas Old Trafford Untuk Persija

“Kita bangsa Indonesia, apapun mahzabnya bangsa kita, tokoh kita, para pendahulu sudah sepakati sistem ini. Jangan membuat sistem baru yang timbulkan gejolak baru, sudah selesai, kesepakatannya sudah selesai. Ini kan gaduh karena ada kelompok baru yang inginkan sistem lain,” tutur Maruf.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bus Masih Menjadi Pilihan Mudah Transportasi Pemudik

Bus Masih Menjadi Pilihan Mudah Transportasi Pemudik

Jakarta – Ketakutan segelintir orang jika bus tidak lagi menjadi pilihan pemudik untuk pulang ke ...