Jakarta – Pasca pasangan cagub dan cawagub Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno meraih kemenangan dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Partai Gerindra merasa optimistis bakal menjadi partai pemenang Pemilu 2019 mendatang.

Kemenangan Anies-Sandi Memberi Peluang Gerindra Merebut Pilpres 2019

Anies-Sandi

“Kemenangan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI 2017 ini sekaligus membuka peluang kemenangan partai Gerindra di Pemilu 2019 mendatang. Ibarat dalam permainan sepak bola, Gerindra sudah berada dekat di mulut gawang,” kata Anggawira, Fungsionaris Partai Gerindra, dalam keterangan tertulisnya, Ahad (23/4/2017).

Hal tersebut turut diperkuat dengan hasil survei yang dilakukan oleh PolMark Indonesia terkait dengan elektabilitas partai politik. Hasilnya, Partai Gerindra menduduki posisi kedua dengan presentase sebesar 16,1 persen bersaing ketat dengan PDIP yang menempati posisi pertama dengan perolehan nilai sebesar 16,9 persen.

Dengan perolehan tersebut, Anggawira mengklaim sebagai partai pengusung Anies-Sandi, Gerindra mendapatkan kepercayaan cukup tinggi dari masyarakat. Ia menilai bahwa hal ini pasinya akan membawa keuntungan politik tersendiri bagi partai yang berlambang burung garuda tersebut.

Baca Juga : HTI Batalkan Acara International Khilafah Forum 1438 H

“Di samping itu pula, masyarakat cenderung kecewa terhadap konstelasi politik saat ini yang jauh dari harapan. Kemudian, seiring dengan banyaknya kasus- kasus hukum yang menyeret beberapa nama pejabat negara, membentuk persepsi buruk masyarakat terhadap pemerintahan saat ini,” kata juru bicara Tim Pemenangan Anies-Sandi ini.

(bimbim – harianindo.com)