Jerez – Jorge Lorenzo melambungkan harapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (7/5/2017) malam WIB. Pembalap tim Ducati Corse berharap bisa mendomimasi balapan tersebut.

Meski Persaingan Ketat, Lorenzo Berharap Naik Podium di Jerez

Selain itu, rider asal Spanyol tersebut menegaskan bahwa dirinya bakal memperoleh beberapa keuntungan dengan menaiki Desmosedici GP17. Sebab, motor Ducati memopunyai kecepatan di tikungan. Hal tersebut tidak dimiliki beberapa motor pesaingnya.

“Untuk menang di sana (Jerez) dengan cara bisa membatasinya. Persaingan akan sangat ketat sehingga Anda bisa kehilangan beberapa detik di beberapa lap pertama dan itu mungkin akan sulit untuk menyusul,” jelas Lorenzo sebagaimana diberitakan Eurosport pada Minggu (7/5/2017).

“Tapi inilah situasinya dan kami harus mencoba untuk mendapatkan posisi yang baik di awal. Karena saya pikir kami memiliki kecepatan yang bagus dibandingkan dengan yang lainnya,” tambahnya.

Ambisi Lorenzo untuk memenangkan seri keempat MotoGP 2017 memang sangat besar. Maklum saja, rider berjuluk X-Fuera itu belum mampu menempati podium di tiga race sebelumnya. Bahkan Lorenzo harus tercecer di posisi 13 di tabel klasemen dengan koleksi 12 poin. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)