Jerez – Sam Lowes tampak kecewa dengan torehan di Grand Prix (GP) 2017 Spanyol. Sebab, pembalap anyar tim Aprilia Gresini tersebut hanya bisa merampungkan balapan di urutan ke-16. Karena itu, dia tidak mendapatkan poin dari balapan tersebut.

Lowes Tidak Puas dengan Hasil Balapan di GP Spanyol

“Oh tidak! Sungguh sial! Balapan ini adalah balapan terburuk selama karier saya. Ini seperti bencana!” umpat Lowes kesal sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (8/5/2017).

Lowes sendiri menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 46 menit 35,712 detik. Hal itu jauh berbeda dengan rekan setimnya, Aleix Espargaro, yang tampil lebih oke pada balapan Minggu 7 Mei 2017 malam WIB itu. Perbedaan keduanya pun terpaut hingga setengah menit.

Lagi-lagi, Lowes mengatakan dirinya kesal dengan hasil tersebut. Meski sepanjang gelaran GP pembuka 2017 ia belum pernah meraih poin, rider asal Inggris itu menyebut GP Spanyol sebagai balapan terburuknya.

“Ini memalukan karena kami terus saja mengalami kemunduran sepanjang akhir pekan di Jerez ini. Saya tidak bisa mengendarai motor, saya juga tidak bisa melakukan apa pun dengan motor ini. Jadi ini semua menjadi malapetaka bagi saya,” tutup rider berusia 26 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)