Denpasar – Aksi solidaritas terkait vonis dua tahun penjara terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga terjadi di Bali. Sekitar seribu warga berkumpul di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali dengan menyalakan lilin yang telah dibawa oleh masing-masing warga.

Aksi Seribu Lilin Untuk Ahok Juga Dilakukan di Lapangan Renon Bali

Karena banyaknya warga yang ikut aksi pada Kamis (11/5/2017) malam ini, cahaya lilin terlihat menerangi sisi timur lapangan.

Dengan membawa bendera merah putih dan spanduk bertuliskan ‘Bali Bersamamu #SaveAhok’, dan karangan bunga ‘Keep Strong Pak Ahok’, warga dengan tertib mendengarkan orasi yang menyatakan bahwa aksi tersebut merupakan bentuk dukungan masyarakat atas Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD ’45.

“Indonesia berdiri berdasarkan demokrasi. Mayoritas dan minoritas seharusnya bukan halangan untuk bangsa ini bersatu. Apakah demokrasi masih bersama kami? Hendaknya Bhinneka Tunggal Ika kembali disuarakan!” ujar sang orator.

Aksi diawali dengan mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sejumlah warga yang ikut dalam aksi itu merupakan warga asing yang sedang berada di Bali.
(samsul arifin – harianindo.com)