Home > Olahraga > Bola > Prediksi Man City vs Leicester City, Sabtu 13 Mei 2017

Prediksi Man City vs Leicester City, Sabtu 13 Mei 2017

Manchester – Manchester City berambisi untuk mengamankan zona Liga Champions. Hal tersebut dapat terwujud dengan syarat mereka harus meraih poin penuh saat berhadapan dengan Leicester City di pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris yang jatuh pada hari Sabtu (13/5/2017) malam nanti.

Prediksi Man City vs Leicester City, Sabtu 13 Mei 2017

Pep Guardiola

Sampai pekan ke-36 kemarin, The Citizens berada di peringkat 4 dengan raihan 69 poin. Di sisa dua pertandingan liga musim ini, [3 Bagi City, karena mereka punya 1 tabungan pertandingan] mereka belum aman untuk memastikan diri bermain di Liga Champions musim depan, mengingat Arsenal mengintai dari posisi 5 dengan selisih 3 poin saja. Untuk itu The Citizens akan berusaha meraih poin penuh pada akhir pekan nanti.

Lawan yang harus dikalahkan di Etihad Stadium nanti adalah juara bertahan EPL, Leicester City. The Foxes musim ini memang mengalami kemerosotan performa sehingga mereka hanya menempati peringkat 9 klasemen sementara EPL musim ini. Tim besutan Craig Shakespeare ini sudah meraih 2 kemenangan beruntun di 2 laga terakhir mereka di EPL, dan mereka akan membidik kemenangan beruntun ketiga mereka saat menyambangi Etihad Stadium pada akhir pekan nanti.

The Foxes sendiri telah membuktikan diri bahwa mereka layak ditakuti oleh Manchester City. Dua pertemuan terakhir kedua tim berakhir dengan kemenangan Leicester City dengan skor akhir 4-2 dan 1-3.

Leicester pun memiliki rekor tandang yang bagus ke Etihad Stadium. Mereka memenangkan 3 dari 6 laga tandang terakhir mereka ke markas Manchester City tersebut, di mana tuan rumah hanya memenangkan dua laga di antaranya dan 1 laga sisanya berakhir seri. Untuk itu Manchester CIty haram hukumnya untuk meremehkan The Foxes pada laga ini.

Jelang laga ini, pelatih Manchester City Josep Guardiola dikabarkan tidak bisa memainkan sejumlah pemain andalannya pada laga ini. Ilkay Gundogan, Claudio Bravo, Sergio Aguero dan John Stones diperkirakan masih absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Pep Guardiola sendiri kemungkinan masih akan memainkan skema 4-1-4-1 dengan Gabriel Jesus sebagai ujung tombaknya. Jesus nantinya akan dibantu oleh Raheem Sterling dan Leroy Sane di sektor sayap. Pada laga ini Fernandinho kemungkinan akan kembali dimainkan sebagai bek kanan dadakan, sementara Willy Caballero akan bertugas sebagai palang pintu The Citizens pada laga ini.

Dari kubu tim tamu, Shakespeare juga mengalami sejumlah masalah cedera jelang lawatannya ke kota Manchester pada akhir pekan ini. Molla Wague, Nampalys Mendy dan Wes Morgan harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Harian Indo memprediksi laga ini akan berakhir seri.

Baca juga: Prediksi Man City vs Leicester City, Sabtu 13 Mei 2017

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City (4-1-4-1): Caballero; Clichy, Kompany, Otamendi, Fernandinho; Toure; Sterling, Silva, De Bruyne, Sane; Jesus

Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Fuchs, Benalouane, Huth, Simpson; Albrighton, Drinkwater, Ndidi, Mahrez; Vardy, Okazaki

(Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Rooney Tidak Ingin Merumput di Tiongkok

Inilah Alasan Rooney Tidak Ingin Merumput di Tiongkok

Manchester – Penyerang Wayne Rooney mendapatkan tawaran dengan nilai yang besar dari klub Tiongkok di ...