Jakarta – Darmadi Durianto selaku Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan (PDI-P) mengklaim tak percaya dengan vonis yang dijatuhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Darmadi menilai jika Ahok adalah pahlawan Jakarta.

Politisi Dari PDIP Juluki Ahok Sebagai Pahlawan Jakarta

Ahok

“Ahok bukan penjahat atau teroris. Tapi dia pahlawan bagi warga Jakarta,” ujar Darmadi saat dihubungi, Kamis (11/5/2017).

Bendahara di Megawati Institute tersebut meyakini jika sosok seperti Ahok tak mungkin menistakan agama. Keyakinan tersebut tergambar dari rekam jejak dan pandangan Ahok selama ini.

Ahok banyak berbuat untuk Ibu Kota. Karya nyata selama ini dalam perbaikan kualitas infrastruktur dan birokrasi tidak bisa dinafikan. Oleh karena itu wajar jika banyak masyarakat yang kecewa dengan putusan majelis hakim.

“Saya termasuk yang tidak percaya jika Ahok menodai agama, dengan melihat sejarah perjalanan Ahok dan pandangan-pandangannya,” ujarnya.

Darmadi pun menegaskan jika vonis yang dijatuhkan kepada Ahok menciderai keadilan. Darmadi juga miris dengan kelompok tertentu yang sangat berambisi supaya Ahok dipenjara.

“Terus dicari kesalahannya. Penegak hukum seakan tak berdaya,” ujar dia.

Walau demikian, Darmadi meminta Ahok tetap tabah. Karena hukuman ini adalah jalan yang telah ditakdirkan Tuhan.

Baca juga: Pakar Sosiolog Menilai Aksi Pendukung Ahok Mengganggu Ketertiban Umum

“Ini rancangan Tuhan, bukan rancangan manusia. Satyam Eva Jayate kebenaranlah yang akhirnya menang,” tandasnya. (Yayan – www.harianindo.com)