Home > Ragam Berita > Nasional > Din Syamsuddin Tidak Banyak Berikan Komentar Terkait Kasus Habib Rizieq

Din Syamsuddin Tidak Banyak Berikan Komentar Terkait Kasus Habib Rizieq

Jakarta – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin enggan berkomentar banyak soal kasus yang menimpa Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Namun, secara umum ia mengingatkan agar aparat penegak hukum adil dalam bertindak.

Din Syamsuddin Tidak Banyak Berikan Komentar Terkait Kasus Habib Rizieq

Din Syamsudin

“Hati-hati lembaga penegak hukum, kalau tidak berkeadilan, baik karena tebang pilih atau karena ini bukan kawan tapi lawan, ini berbahaya,” kata Din di Jakarta pada Rabu (31/5/2017).

Jika tak berkeadilan, kata Din, maka aparat penegak hukum berpotensi tak lagi dipercaya oleh rakyat. Di samping itu, warga negara mana pun tanpa terkecuali harus mematuhi hukum.

“Tiap warga negara harus siap hadapi persoalan hukum,” katanya.

Baca juga: Kapolda Metro : Jika Habib Rizieq Merasa Tidak Bersalah, Buktikan di Pengadilan

Sebelumnya, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menetapkan Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus chat Whatsapp berkonten pornografi yang juga melibatkan Firza Husein. Dengan demikian, polisi sudah menetapkan dua tersangka dalam kasus ini. Selain Rizieq, polisi juga menetapkan Firza Husein sebagai tersangka.

Rizieq sebelumnya juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pelecehan Pancasila oleh penyidik Polda Jawa Barat. Penetapan tersangka ini merupakan tindak lanjut dari laporan yang dibuat oleh putri Presiden Soekarno, Sukmawati Soekarnoutri. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Puluhan Terapis Plus Masih Nekat Beroperasi Saat Ramadhan

Puluhan Terapis Plus Masih Nekat Beroperasi Saat Ramadhan

Bandung – Satpol PP Bandung mengamankan 25 terapis di Hotel Harapan Indah, Jalan Gatot Soebroto, ...