Munchen – Gelandang muda Prancis, Corentin Tolisso, resmi menjadi milik Bayern Munchen usai pindah dari Olympique Lyon pada Rabu (14/6/2017). Ia meneken kontrak dengan durasi lima tahun.

Bayern Amankan Jasa Corentin Tolisso

Corentin Tolisso

Pihak Bayern tak mengumumkan berapa besaran nilai transfernya. Namun ada bocoran dari Lyon bahwa harga pemain 22 tahun tersebut 40 juta Euro, plus bonus senilai enam juta Euro.

“Saya menjalani masa-masa yang menyenangkan di Lyon, dan saya sangat bersyukur untuk itu. Sekarang saya sangat senang berada di salah satu klub terbaik di Eropa,” ujar Tolisso kepada awak media.

“Saya memiliki target besar untuk waktu saya di FC Bayern. Hari ini adalah hari yang menyenangkan bagi saya,” serunya di situs resmi Bayern.

https://twitter.com/CorentinTolisso/status/875024565025599488

Sebelum ini, Tolisso santer dikabarkan menjadi buruan utama Juventus. Bahkan sang pemain sendiri mengaku siap saja pindah ke Turin.

Selama membela Lyon, pemain rekrutan keempat Bayern di bursa transfer musim panas ini sudah main sebanyak 160 kali bagi klub tersebut, mencetak 29 gol. 14 di antaranya dicetaknya pada musim ini.

Baca juga: Benarkah Mateo Kovacic Bakal Merapat ke Arsenal ?

Sebelumnya tim asuhan Carlo Ancelotti itu telah mengamankan jasa Sebastian Rudy, Niklas Sule dan Serge Gnabry. (Yayan – harianindo.com)