Home > Ragam Berita > Nasional > Kedatangan Obama, SDN Menteng 01 Dijaga Ketat

Kedatangan Obama, SDN Menteng 01 Dijaga Ketat

Jakarta – Satuan keamanan dari pihak kepolisian RI terlihat berjaga di dalam gedung SDN Menteng 01, Jalan Besuki, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/6/2017) siang.

Kedatangan Obama, SDN Menteng 01 Dijaga Ketat

SDN Menteng 01

Penjagaan dilakukan demi mengantisipasi rencana kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, dalam kunjungannya di Jakarta.

“Pimpinan minta jaga-jaga saja. Kalau ada kunjungan ke sini, kami sudah siap,” kata seorang personel Brimob yang enggan menyebutkan namanya pada awak media, di lokasi.

Pengamatan Harian Indo, di luar dan dalam halaman sekolah tak nampak polisi yang berjaga. Belasan polisi tersebut standby di dalam area sekolah sehingga tak terlihat suasana yang berlebihan.

Tidak ada kegiatan belajar mengajar di sekolah itu karena para siswa masih dalam suasana libur Lebaran dan kenaikan kelas.

Selain itu juga tak ada pengurus yang dapat ditemui di sekolah tempat Obama pernah mencicipi dunia pendidikan Indonesia itu.

Berdasarkan jadwal resmi yang dirilis oleh pihak kepolisian, kunjungan Obama ke bekas sekolahnya itu memang belum pasti dilakukan.

Jadwal yang pasti adalah Obama dan Presiden RI Joko Widodo makan sidang bersama di Istana Bogor setiba di Jakarta pada Jumat (30/6/2017) siang.

Baca juga: Meski Ada Serangan Teror, Obama Tetap Berpidato Hari Ini

Lalu, Obama juga akan menghadiri kongres keempat diaspora di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017). (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Mulai Telusuri Status Jonru di Medsos

Polisi Mulai Telusuri Status Jonru di Medsos

Jakarta – Polisi belum menjadwalkan pemanggilan Jonru Ginting maupun Muannas Al Aidid terkait kasus dugaan ...