Home > Olahraga > Bola > Rooney Resmi “Pulang Kampung” ke Everton

Rooney Resmi “Pulang Kampung” ke Everton

Jakarta – Wayne Rooney dipastikan pulang ke klub yang membesarkan namanya, Everton, usai melewati masa 13 tahun untuk memperkuat Manchester United. Everton pun memberikan kontrak dua tahun kepada Rooney dan dikabarkan harus menebusnya dengan banderol sebesar £ 10 juta.

Rooney Resmi "Pulang Kampung" ke Everton

Wayne Rooney

Di satu pekan terakhir, United dan Everton terus bernegosiasi perihal transfer Rooney dan Romelu Lukaku. Lukaku dilaporkan sudah menyepakati kepindahannya ke United senilai £ 75 juta, tetapi Rooney-lah yang lebih dulu meresmikan kepulangannya ke Everton pada Minggu (9/7/2017) ini.

Setelah diresmikan, Rooney mengaku girang karena ia telah menepati janjinya untuk memperkuat hanya dua klub di Inggris, yakni Everton dan United.

“Senang rasanya bisa kembali. Saya sangat antusias dan tidak sabar untuk bertemu dengan para pemain, berlatih, dan bertanding. Klub ini terus bergerak ke arah yang tepat dan harus bisa memenangi trofi,” ungkap Rooney seperti dikutip di sutys resmi Everton.

Baca juga: Lukaku Lolos Uji Medis di MU

Rooney adalah alumni akademi Everton yang sanggup mencuri perhatian dunia sejak namanya masuk ke tim inti The Toffees pada 2002 silam. Di periode pertamanya di Goodison Park itu, ia sukses mencetak 17 gol dari 77 laga sebelum dilego ke United senilai £ 25,6 juta pada 2004. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rudiger Sebut Liga Primer Inggris yang Terbaik di Dunia

Rudiger Sebut Liga Primer Inggris yang Terbaik di Dunia

London – Bek anyar Chelsea, Antonio Rudiger, menyatakan jika dirinya sangat antusias bermain di Inggris ...