Jakarta – Wakil Ketua DPR yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menganggap lucu pernyataan politisi Gerindra, Arief Poyuono, yang memuji-muji kinerja pemerintahan Presiden Jokowi dalam tiga tahun ini.

Arief Poyuono Memuji Jokowi Setinggi Langit, Ini Tanggapan Fadli Zon

“Ya saya nggak tahu apa benar atau tidak. Kalau benar lucu saja. Artinya dia mungkin mendapat pribadi atau dia merasa tertekan atau merasa bersalah. Ya intinya lucu saja,” kata Fadli Zon, Rabu (8/8/2017).

Namun demikian, Fadli Zon memastikan Partai Gerindra tetap solid untuk memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

“Yang jelas kami Gerindra Solid untuk memenangkan Pak Prabowo. Kami yakin Pak Prabowo adalah calon presiden yang diharapkan oleh masyarakat untuk mengatasi masalah kesulitan hidup di tengah masyarakat. Jadi tentu ini masih cerita panjang ini kan baru tahun 2017 nanti coba kita lihat di tahun 2019,” ujarnya.

Fadli Zon menganggap pernyataan Arief aneh dan mencla-mencle sebab belum lama ini Arief memberikan pernyataan yang memojokkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang merupakan partai asal Presiden Jokowi.

“Saya kira masih banyak waktu untuk memperjuangkan Pak Prabowo. Kalau ada orang yang ingin memenangkan orang lain ya sudah kami tidak mempermasalahkan itu. Ya mungkin saya nggak tahu pernyataan itu agak aneh saja. Itukan adalah pernyataan yang mencla-mencle,” jelasnya.

“Pak Prabowo selalu mengingatkan kepada kita, menekankan kepada kita. Kita itu bukan politisi tapi pejuang politik. Kita teguh terhadap apa yang kita perjuangkan selama ini,” tandasnya.

Seperti diketahui, Arief Poyuono pernah melontarkan kalimat “wajar PDIP disamakan dengan PKI” yang membuat kader PDIP berang dan meminta Arief menarik pernyataannya tersebut.

Beberapa hari kemudian setelah keadaan makin memanas, Arief justru memberikan pujian terhadap kinerja yang ditunjukkan pemerintahan Jokowi-JK. Arief bahkan menyebutkan Jokowi layak untuk dipilih kembali pada Pilpres 2019 mendatang.

“Melihat prestasi Joko Widodo yang bakal meraih kesuksesan, sepertinya bukan tidak mungkin Joko Widodo akan terpilih kembali jika mencalonkan kembali sebagai capres 2019,” kata Arief kepada wartawan, Selasa (8/8/2017).
(samsul arifin – www.harianindo.com)