Home > Olahraga > Balap > Rossi Tegaskan Balapan di Silverstone Tidak Mudah

Rossi Tegaskan Balapan di Silverstone Tidak Mudah

Silverstone – Kalender balap MotoGP telah resmi membuka seri ke-12 yang dihelat di Inggris. Para pembalap andalan masing-masing tim yang tampil pun akan berjuang untuk mencuri poin tertinggi dan menutup akhir pekan dengan tampil di podium.

Rossi Tegaskan Balapan di Silverstone Tidak Mudah

Tak terkecuali bagi pembalap andalan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Menggeber YZR-M1 nomor 46 andalannya, rider kawakan Italia itu berharap gelaran Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone akan mengantarkan hasil positif bagi timnya.

Meski begitu, pembalap yang kerap dijuluki The Doctor itu mengaku balapan di Silverstone tidak akan mudah. Rossi menegaskan dirinya harus berjuang melawan enam hingga tujuh rival hebat lainnya yang sama-sama memiliki asa untuk tampil di podium.

“Silverstone adalah lintasan yang indah, sebuah sirkuit yang cocok untuk MotoGP. Dalam beberapa hal, Silverstone mirip dengan Sirkuit Brno di Republik Ceko, dan saya cepat di sana,” ucap Rossi sebagaimana diberidtakan GP One pada Sabtu (26/8/2017).

“Movistar Yamaha butuh hasil yang bagus di Inggris jika ingin berjuang untuk meraih podium. Namun, selalu ada enam hingga tujuh pembalap lain yang juga memikirkan hal yang sama yakni merebut tiga posisi teratas itu,” tegas sang pembalap.

Rossi sendiri kini berada di urutan keempat klasemen sementara GP 2017 dengan koleksi 141 poin. Akan memulai balapan ke-300 sepanjang kariernya, The Doctor pun sangat berharap bisa mencuri kemenangan di Silverstone pada race Minggu 27 Agustus 2017 malam WIB. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Tunjukkan Tren Positif Bersama Tim Ducati Corse

Lorenzo Tunjukkan Tren Positif Bersama Tim Ducati Corse

Bologna – Kiprah Jorge Lorenzo pada tahun perdananya bersama Tim Ducati Corse di MotoGP musim ...