London – Fernando Llorente dipercaya akan segera gabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Ia akan kembali bereuni dengan mantan bosnya di Juventus, Antonio Conte, di Chelsea.

Benarkah Fernando Llorente Bakal Bergabing dengan Chelsea ?

Llorente, 32 tahun, bisa dikatakan sebagai pemain terbaik dalam skuat Swansea saat ini setelah Gylfi Sigurdsson hengkang ke Everton. Musim lalu, Llorente menyumbangkan 15 gol dari 28 penampilan sejak menit awal di Premier League.

Wajar jika penampilannya tersebut kemudian menjadi perhatian Conte. Musim ini, Llorente belum pernah bermain di EPL karena masih mengalami cedera. Tapi Conte tampaknya sudah kenal dengan karakter penyerang asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, Chelsea memang sudah mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Spanyol ini diharapkan bisa menjadi pengganti Diego Costa yang telah dibekukan Conte.

Meski sudah mendapatkan penyerang baru, Conte masih ingin mempertajam lini serangnya mengingat The Blues akan bermain di banyak turnamen musim ini. Oleh sebab itu, Conte ingin Llorente gabung dengan skuatnya.

Menurut laporan media Spanyol AS, Llorente sudah berada di ambang pintu masuk Chelsea. Swansea disebut meminta tebusan 30 juta pounds. Namun demikian, Chelsea dipercaya sudah bisa mendaratkan Llorente ke Stamford Bridge dengan harga 15 juta pounds.

Swansea sendiri harus mencari pemain pengganti jika Llorente hengkang. Untuk itu, klub asal Wales tersebut dikatakan tengah mengincar mantan pemainnya sendiri, Wilfried Bony. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)