Seoul – Berprofesi sebagai seorang public figures seperti seorang artis pasti memiliki jadwal yang sangat padat dengan pekerjaannya. Hal itu yang membuat kebanyakan artis yang juga menunda urusan mereka yang lainnya seperti pendidikan.

Artis Cantik Kim So-hyun Akhirnya Bisa Selesaikan Sekolahnya

Kim So Hyun

Hal itu pula yang pernah terjadi oleh salah satu artis cantik Korea Selatan, Kim So Hyun. Dara cantik kelahiran 4 Juni 1999 ini sempat menyatakan diri untuk meninggalkan pendidikannya di bangku sekolah menengah atas pada tahun 2015 lalu lewat sebuah konferensi pers.

Meskipun demikian, Kim So Hyun lantas tidak berhenti begitu saja untuk belajar. Ia lantas mengikuti homeschooling agar bisa mengikuti ujian kualifikasi sekolah menengah yang setara dengan GED Korea.

Kegigihan Kim So Hyun dalam menempuh pendidikan ternyata membuahkan hasil. Ia sudah dinyatakan lulus ujian kualifikasi sekolah menengah atas.

Baca juga : Kim So Hyun Bercerita Pengalaman Berciuman Dengan Taecyeon

“Saya lulus ujian kualifikasi SMA! Ini bukan masalah besar, tapi saya membiarkan penggemar tahu karena mereka khawatir dengan jadwal saya yang padat sebelum ujian. Saya benar-benar khawatir tentang keseluruhan proses ini, tapi begitu banyak orang yang memberikan saya keberanian. Terima kasih,” kata Kim So Hyun seperti yang dilansir dari laman Soompi, Rabu (30/08/2017).

Kim So Hyun pantas berbangga atas pencapaiannya itu. Ia juga membuktikan bahwa mengenyam pendidikan di sela jadwal yang padat sebagai artis amatlah mungkin.

Seorang sumber dari agensinya menyebutkan bahwa bintang film Pure Love ini rencananya juga akan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi pada tahun 2018 mendatang.
(Muspri-www.harianindo.com)