Bormes Les Mimosas – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger, berhasil membuktikan dirinya bisa tampil lebih baik di Sirkuit Misano, San Marino pada Minggu (10/9/2017) dini hari WIB.

Bos Yamaha Tech 3 Nilai Folger Tampak Gugup di Awal Balapan

Folger sukses mengamankan posisi sembilan di akhir balapan meski memulainya dari posisi 16. Dengan posisi tersebut, Bos Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve poncharal, mengakui bahwa Folger sempat tak percaya diri.

Namun, Meregalli melihat bahwa Folger mampu menandingi para pesaingnya dan masuk 10 besar. Ditambah lagi, pembalap asal Jerman tersebut mampu tampil dengan konsisiten pada saat lintasan basah.

“Kami masih memiliki hasil menghibur har ini tapi masih belum menjadi harapan saya. Di sisi lain, Jonas memulai dengan sangat baik tapi saya pikir dia kurang percaya diri di lap pertama balapan karena memulai balapan dari posisi 16,” ujar Meregalli sebagaimana diberitakan laman resmi tim pada Selasa (12/9/2017).

“Pada sepertiga balapan, dia terlihat lebih baik dan kecepatannya semakin membaik. Dia berada di posisi 10 besar dan itu sangat baik karena itu terjadi di lintasan basah. Saya yakin kami masih bisa lebih baik di balapan selanjutnya,” tutupnya.

Namun raihan poin Folger masih jauh dari rekan setimnya, Johann Zarco. Folger berada di posisi 10 dengan koleksi 84 poin sementara Zarco berada di posisi enam dengan 110 angka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)