Jakarta – Komisaris Jenderal Budi Waseso selaku Kepala Badan Narkotika Nasional berencana untuk menggandeng TNI dalam upaya memberantas peredaran narkoba di Indonesia.

Gandeng TNI, Kepala BIN Siapkan Banyak Kantong Mayat

Budi Waseso

Pria yang akrab disapa Buwas ini mengatakan bahwa saat ini sudah ada dua orang anggota TNI yang menjabat sebagai Kepala BNN tingkat Kota. Dua orang tersebut adalah Letkol CPM Ivan Eka Satya dan Letkol laut CPM Musrichin.

“Dua Kepala BNNK berasal dari anggota TNI yang aktif,” kata BNN di Jakarta, kamis (14/09/2017).

Seperti yang diketahui Letkol CPM Ivan Eka Satya sebagai Kepala BNN Kota Cimahi dan Letkol Laut CPM Agus Musrichin sebagai Kepala BNN Kota Malang.

Menurutnya, melibatkan TNI dalam pemberantasan narkoba tak akan berakhir di situ. Ia berencana akan berkoordinasi dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk meminta bantuan personel TNI lebih banyak lagi untuk memberantas narkoba.

Baca juga : Buwas Sentil Pihak Yang Mengkritik Tembak Ditembak Bagi Bandar Narkoba

“Soal berapa jumlahnya itu rahasia saya. Kalau kasih tau, nanti bandar sudah ancang-ancang. Bisa saja koordinasi dengan Panglima TNI,” jelasnya.

Buwas ingin memberikan sebuah kejutan kepada bandar narkoba. Bahkan ia akan menggelar operasi serentak di seluruh wilayah Indonesia. Namun sayangnya ia enggan merinci secara detail karena takutnya para bandar narkoba akan melakukan langkah antisipasi lebih dulu.

“Jumlahnya kalau seluruh Indonesia, kalau serentak, yang pasti perlu kantong mayat yang banyak. Kita lihat saja nanti, tidak satu-satu. Saya maunya bikin kejutan, kita silent, laksanakan dengan data-data yang kita kasih dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya seperti kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.
(Muspri-www.harianindo.com)