Banjarmasin – Satreskrim Polresta Banjarmasin berhasil membongkar praktek perdagangan manusia dimana yang menjadi korbannya adalah seorang remaja perempuan berstatus pelajar kelas 3 SMP. Korban mengaku bahwa dirinya ‘dijual’ oleh temannya sendiri kepada para pria hidung belang.

Astaga, Pelajar di Banjarmasin Nekat Jual Temannya Ke Pria Hidung Belang

ilustrasi

Satreskrim Polresta Banjarmasin lantas menetapkan tiga orang sebagai tersangka yang kemudian ditangkap pada hari rabu (27/09/2018).

Awal mula kisah yang berujung pada human trafficking ini diduga karena faktor kenakalan remaha dan pergaulan bebas yang selama ini dilakukan oleh para pelaku dan korbannya. Oleh karena itu pelaku dapat dengan tega menjual temannya sendiri kepada para lelaki hidung belang.

Baca juga : Guna Membuktikan Adanya Praktik Prostitusi, Kapolsek Ini Sampai Menyamar Jadi PSK

Kapolresta banjarmasi Kombes Pol Anjar Wicaksana ketika ditanyai media terkait kebenaran kabar tersebut, melalui Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Ade Papa Rihi membenarkan kejadian itu. Pernyataan ini terjadi pada hari senin (25/09/2017) sore hari.

“Pelajar SMP berinisial SA ‘dijual’ atau ‘dipasarkan’ kepada para pria hidung belang lewat media sosial BeeTalk oleh temannya sendiri yang merupakan pelakunya,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)