Monte Carlo – Gelaran kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 bakal kembali dihiasi pembalap berasal dari Asia. Adalah Takaaki Nakagami, pembalap satu-satunya asal Asia yang bakal tampil penuh di MotoGP tahun depan.

Nakagami Berikan Komentar Terkait Tandem dengan Crutchlow

Nakagami dipilih oleh manajemen Tim LCR Honda sebagai pendamping Cal Crutchlow yang dalam dua musim terakhir menjadi pembalap tunggal di tim asal Monaco tersebut. Keputusan kubu Tim LCR Honda menunjuk Nakagami sebagai pembalapnya memang sempat dipertanyakan.

Pasalnya, Nakagami sendiri memang belum pernah merasakan nikmatnya juara dunia selama berkarier di kelas Moto2. Namun Nakagami nampaknya tidak terlalu merisaukan segala komentar negatif mengenai dirinya.

Nakagami mengaku sangat senang mendapatkan kesempatan untuk merasakan persaingan di MotoGP terhitung dari musim depan. Nakagami juga mengaku sangat bahagia bisa menjadi tandem dari seorang pembalap berkualitas macam Cal Crutchlow.

“Rasanya sungguh sangat menyenangkan bisa memiliki seorang tandem seperti Cal. Pasalnya, ia merupakan salah satu pembalap yang mempunyai banyak pengalaman dengan mesin MotoGP,” ucap Nakagami sebagaimana diberitakan Bikesport News pada Jumat (8/12/2017).

“Saya merasa bahwa saya sangat beruntung ada Cal di garasi saya pada kejuaraan dunia tahun depan. Saya akan mencoba belajar sebanyak mungkin darinya. Selain itu, ia juga orang yang sangat menyenangkan,” tuntas pembalap berpaspor Jepang tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)