Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ternyata sudah memiliki taktik dalam menghadapi Pilgub Jabar 2018 nanti, mereka dikabarkan akan konsentrasi meningkatkan basis kekuatan di Pantura. Mereka nilai bahwa hingga kini dukungan kepada pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dinilai lemah.

Ini Langkah PKB Jelang Pilgub Jabar 2018

Syaiful Huda selaku Ketua DPW PKB mengungkapkan bahwa “Ya kalau dari berbagai analisis hasil survei itu kan memang kang Emil dianggap masih lemah di Pantura. Nah kebetulan PKB cukup bagus suaranya di Pantura,”

Untuk mengoptimalkan langkahnya ini, ia akan memanfaatkan kader-kader PKB yang juga mencalonkan diri sebagai kepala daerah di sejumlah daerah Pantura. Di antaranya Kabupaten Kuningan, Kabupaten Subang dan Kabupaten Cirebon.

Dirinya menilai bahwa kader-kader PKB yang mencalonkan di daerah-daerah tersebut dapat menguatkan basis dukungan untuk pasangan Ridwan-Uu. Mereka juga sudah komitmen memenangkan Ridwan-Uu.

“Artinya spirit, karena dia kader, konstituen kita kuat ini. Kita berharap bisa terkonversi juga untuk penguatan suara (Ridwan-Uu),” ujar Huda.

“Ya kader sendiri ada 8 dari 16 kabupaten dan kota yang melaksanakan Pilkada serentak. Jadi bisa kita optimalkan di sana,” kata Huda.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)