Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menitipkan pesan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Prabowo Berharap Ketua KPU dan Bawaslu Bisa Bertugas dengan Baik

Pesan ini disampaikan Prabowo kepada Ketua KPU Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Abhan saat keduanya berkunjung ke Kantor DPP Partai Gerindra untuk memantau proses verifikasi faktual pada Senin (29/1/2018) sore.

Arief dan Abhan sempat memantau proses verifikasi selama beberapa menit di lantai atas kantor DPP Gerindra. Setelah itu, keduanya kembali turun ke lantai bawah dengan diantar langsung oleh Prabowo.

“Tadi saya sampaikan ke KPU dan Bawaslu bahwa mereka sebetulnya memikul tugas dan tanggungjawab yang paling berat di republik ini,” kata Prabowo kepada wartawan, didampingi Arief dan Abhan.

Prabowo mengatakan, di pundak KPU dan Bawaslu pelaksanaan pemilihan kepala daerah, pemilu legislatif dan pemilu presiden akan berjalan dengan baik, jujur dan bersih.

Baca juga: Eks Mendagri Tegaskan Siap Dihukum bila Terlibat Kasus E-KTP

“Menurut keyakinan kami dari mempelajarai peradaban manusia, tidak ada alternatif terhadap demokrasi, kalau demokrasi tidak dijalankan dengan baik alternatifnya tidak bagus. Itu pengalaman sejarah bangsa-bangsa lain,” kata Prabowo.

“Jadi kita berharap, menghimbau dan kita yakin KPU, Bawaslu akan memikul tugas dengan sebaik-baiknya,” tambah mantan Danjen Kopassus ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)