Home > Teknologi > Gadget > Intel Dikabarkan Segera Rilis Kacamata Pintar

Intel Dikabarkan Segera Rilis Kacamata Pintar

Jakarta – Setelah Google dan Snapchat meluncurkan kacamata pintar Google Glass dan Spectacles, kini giliran Intel meluncurkan kacamata pintar bernama Vaunt. Sebagaimana diberitakan Engadget pada Jumat (9/2/2018), kacamata tersebut memiliki bobot di bawah 50 gram, lebih berat dari kacamata biasa, namun jauh lebih ringan dari Google Glass.

Intel Dikabarkan Segera Rilis Kacamata Pintar

Elektronika dijejalkan ke dalam bingkai kacamata dan mengontrol laser merah yang menyinari layar monokrom 400×150 piksel. Kacamata tersebut tidak dibekali kamera, dan tidak bergetar.

Vaunt memberikan pemberitahuan yang relatif sederhana. Intel mengatakan bahwa kacamata tersebut menampilkan informasi yang lebih tersembunyi dibanding smartwatch, yang memungkinkan Anda memeriksa notifikasi saat melakukan aktivitas lain.

Dalam demo yang dilakukan oleh The Verge, kacamata tersebut dapat menampilkan informasi pribadi sesorang (seperti tanggal ulang tahun), saat mengobrol dengan orang tersebut di telepon.

Sensor gerak juga dapat mendeteksi apakah Anda sedang berada di dapur, misalnya, untuk menunjukkan resep masakan tertentu atau daftar belanjaan.

Anda mungkin khawatir dengan adanya laser yang mengarah ke bola mata Anda, namun kepala bagian produk Intel, Mark Eastwood, mengatakan bahwa laser tersebut memiliki “daya yang sangat rendah”.

Selain itu, layar kacamata hampir tidak terlihat, sehingga tidak mengganggu penggunanya. Karena mengarah ke belakang retina, laser selalu fokus, terlepas dari apakah Anda mengalami gangguan penglihatan atau tidak.

Fitur lainnya antara lain Bluetooth untuk dihubungkan dengan smartphone, prosesor untuk terhubung dengan aplikasi, kompas dan akselerometer sehingga Vaunt dapat menunjukkan arah yang Anda tuju. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Keistimewaan New Nokia 3310

Inilah Keistimewaan New Nokia 3310

Jakarta – Nokia 3310 versi baru dirilis HMD Global secara diam-diam di China. Selain memboyong ...