Home > Teknologi > Gadget > Inilah Keistimewaan New Nokia 3310

Inilah Keistimewaan New Nokia 3310

Jakarta – Nokia 3310 versi baru dirilis HMD Global secara diam-diam di China. Selain memboyong koneksi 4G, ponsel ini juga mengusung sistem operasi berbasis Android.

Inilah Keistimewaan New Nokia 3310

New Nokia 3310

Seperti diketahui, Nokia 3310 dihidupkan kembali oleh HMD tahun lalu. Ponsel ini diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol.

Pada perkembangannya, HMD sempat rilis Nokia 3310 dengan mengusung koneksi 3G pada semester kedua 2017. Kini mereka memperbarui lagi ponselnya itu dengan koneksi 4G, hasilnya bisa mengakses data lebih cepat dan dapat digunakan sebagai modem.

Soal tampilan tidak ada yang beda. Masih menyuguhkan layar 2,4 inch dengan resolusi 320×240 pixel. HMD membekalinya dengan memori internal 512 MB yang dilengkapi slot microSD yang mendukung hingga 64 GB.

Ponsel ini mengusung baterai 1.200 mAh yang diklaim punya waktu standby 4G mencapai 12 hari. Hadir pula kamera belakang 2 MP yang dilengkapi LED Flash.

Bila pendahulunya menggunakan Symbian 30, Nokia 3310 4G menjalankan sistem operasi YunOS berbasis Android. YunOS sendiri dibuat oleh raksasa teknologi Alibaba.

Selain menggandalkan jaringan 4G, untuk koneksi data tersedia fitur WiFi. Makin lengkap ada koneksi Bluetooth 4.0, port micro-USB untuk transfer data dan FM Radio.

Sayangnya, belum ada informasi terkait harga dan kapan mulai tersedia di pasaran. Mungkin HMD akan mengumumkan hal tersebut di gelaran MWC 2018 yang berlangsung akhir Februari mendatang. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelaskan Kebenaran Bumi Datar, Akun Ini Kaitkan Dengan Komik Naruto

Jelaskan Kebenaran Bumi Datar, Akun Ini Kaitkan Dengan Komik Naruto

Jakarta – Para penganut teori bumi datar terus saja berupaya untuk menunjukkan eksistensinya dengan terus ...