Jakarta – Dad Sneakers atau sneakers bersol tebal dengan desain yang bulky yang pernah muncul di era ’90-an ini mulai menjadi trend kembali baru baru ini. Sejak akhir 2017, Dad Sneakers mulai bermunculan di mana-mana, mulai dari fashion influencer hingga model dan selebriti seperti Kendall Jenner dan Kim Kardashian terlihat memakai Dad Sneakers.

Dulu Dianggap Jelek, Sepatu Ini Kini Digandrungi

Dulu Dianggap Jelek, Sepatu Ini Kini Digandrungi

Memasuki akhir 2017, Dad Sneakers mulai dilirik oleh brand high-fashion untuk jadi salah satu highlight koleksinya. Dad Sneakers keluaran Balenciaga jadi salah satu yang paling populer.

Sepatu yang diberi nama Balenciaga Triple S itu pertama kali diperlihatkan di runway Fall/WInter 2017 menswear. Bisa dibilang, Balenciaga menjadi pionir tren Dad Sneakers untuk brand fashion high-end.

Baca juga : Disebut Mirip Gembel, Agnez Mo Klaim Harga Sepatunya Rp 21 Juta

“Menurutku rumah-rumah mode mewah ini cukup lama menyadari bahwa tren dan budaya bergerak melawan apa yang selama ini mereka munculkan. Tren telah berputar dan mereka harus menangkap apa yang sedang happening, termasuk di tingkat street fashion,” kata Brian Trunzo, senior menswear editor dari WGSN, organisasi pemerhati dan penentu tren berbasis di New York City, seperti dikutip dari Business of Fashion, Kamis (01/02/2018).

Desain sepatu Triple S milik Balenciaga sedikit keluar dari pakem rancangan brand asal Spanyol tersebut yang identik dengan gaya sleek nan minimalis. Balenciaga Triple S sangat tidak minimalis dan sarat detail.

Triple S sendiri merupakan singkatan dari Triple Sole, karena sepatu ini memiliki tiga lapis sol yang saling bertumpuk. Keberanian Balenciaga keluar dari DNA rancangannya, disambut manis para pencinta fashion karena banyak fashion influencer maupun selebriti yang memburu sneakers Triple S hingga sold out.
(Muspri-www.harianindo.com)