Deliserdang – Wanita yang bernama Rosalia Cici Maretini Siahaan (21), baru-baru ini ditemukan tewas mengenaskan di sebuah kamar mandi Gereja Sidang Rohkudus Indonesia (GSRI). Gereja tersebut terletak di dusun XII Desa Limau Manis, Tanjung Morawa, Deliserdang, Sumatera Utara.

Pendeta Yang Bunuh Anak Angkatnya Dikenal Tetangga Sebagai Sosok Yang Baik

Ketika jasad Rosalia ditemukan, terdapat luka di bagian leher dan separuh badannya tidak berbusana. Pelaku pembunuhan tersebut diduga adalah pendeta GSRI sekaligus ayah angkat korban, Henderson Sembiring. Henderson sendiri dikenal sebagai sosok yang baik di mata keluarga. Demikian pula tetangganya di Desa Nogo Rejo, Galang, Deliserdang yang menganggapnya sebagai sosok yang baik.

Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Desa Nogo Rejo, Suyono. Menurutnya, pendeta yang sehari-harinya dikenal sebagai petani karet tersebut belum pernah menjelekkan nama desa dan tidak pernah melakukan hal yang aneh-aneh. Hal yang serupa turut diucapkan oleh anak gadis Henderson, Yesi Br Sembiring.

“Jangankan minum-minuman, merokok saja dia (Henderson, red) tidak pernah. Boleh tanya sama warga sini bagaimana orangnya. Orangnya baik tidak pernag buat kecewa,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)