Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Pastikan Bakal Tetap Gelar CFD Saat Asian Games Berlangsung

Sandiaga Uno Pastikan Bakal Tetap Gelar CFD Saat Asian Games Berlangsung

Jakarta – Baru-baru ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan bahwa car free day (CFD) akan tetap dilakukan saat perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Pasalnya, Sandiaga menilai bahwa kegiatan CFD ini telah menjadi kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh masyarakat.

Sandiaga Uno Pastikan Bakal Tetap Gelar CFD Saat Asian Games Berlangsung

“Akan tetap berlangsung. Car free day (CFD) ini bagian yang sudah tidak terlepaskan dari masyarakat. Kita lihat masyarakat sangat antusias saat CFD,” kata Sandi di lapangan Monas, Jakarta Pusat pada Ahad, (22/7/2018).

Meski demikian, Sandiaga mengatakan bahwa pihaknya bakal meninjau lebih lanjut terkait rute dari Car Free Day, terutama di area Jalan Sudirman–MH Thamrin. Pasalnya, lokasi tersebut juga akan menjadi venue pertandingan lari marathon yang kebetulan digelar pada akhir pekan.

“Karena venue-nya itu Sudirman – Thamrin akan dipakai buat marathon, kalau tidak salah Sabtu – Minggu, kita akan sesuaikan (menutup jalan khusus untuk marathon),” kata Sandiaga.

Ajang internasional Asian Games 2018 yang bakal bertabrakan dengan tiga kali CFD itu diikuti 45 negara, mempertandingkan 40 cabang olah raga. Terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan delapan cabang olahraga non olimpiade.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandiaga Ungkap Potensi Ekonomi Wisata Halal di Jakarta

Sandiaga Ungkap Potensi Ekonomi Wisata Halal di Jakarta

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut Pemprov DKI mulai merealisasikan program wisata ...