Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, memberikan pembelaan untuk rekan setimnya yakni Takaaki Nakagami. Pencapaian Nakagami yang kurang baik di MotoGP 2018 ternyata tidak menjadi permasalahan sendiri bagi Crutchlow.

Crutchlow Berikan Pembelaan Terkait Hasil Buruk Nakagami

Cal Crutchlow

Pembalap berpaspor Inggris itu justru memaklumi hasil kurang apik Nakagami hingga di balapan seri kesembilan MotoGP 2018. Sebab, ia menyadari bahwa musim pertama di kelas MotoGP tidaklah mudah. Terlebih dalam mengenderai motor Honda.

Cruthclow menilai, rekannya itu telah melakukan pekerjaan yang baik. Meski harus diakui, prestasi Nakagami belum begitu mencolok. Dari sembilan balapan yang dilakoni Nakagami, pembalap berpaspor Jepang itu mencapai posisi terbaiknya di tempat ke-12.

Sementara jika melihat hasil balapan, Nakagami sendiri bisa dikatakan selalu mencapai garis finis. Terhitung hanya dua kali ia gagal melewati garis finis, seperti di MotoGP Catalunya dan Jerman 2018.

“Saya pikir dia melakukannya dengan baik. Dia tidak membuat terlalu banyak kesalahan, dia menyelesaikan sebagian besar balapan,” ungkap Nakagami sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (28/7/2018).

“Saya pikir dia melakukan pekerjaan dengan baik, dia melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada apa yang saya lakukan di tahun rookie saya. Anda harus melihat banyak pembalap Honda di tahun rookie mereka,” tambahnya.

Saat ini, Nakagami harus puas duduk di posisi ke-21 klasemen pembalap sementara dengan koleksi 10 poin. Sementara Crutchlow jauh meninggalkan Nakagami dengan duduk di posisi kedelapan yang mengumpulkan 79 poin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)