Jakarta – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif membocorkan hasil pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Slamet mengatakan bahwa nantinya akan ada deklarasi Partai Gerindra dengan sejumlah parpol yang ada. Selain itu, Slamet mengatakan banyak sekali hal-hal yang didiskusikan dengan Prabowo saat bertemu.

Ketum PA 212 Ungkap Hasil Pertemuannya Dengan Prabowo

Slamet Ma’arif

“Yang jelas, tadi kita bertukar pikiran antara ulama dan tokoh 212 dengan pimpinan partai-partai Koalisi Keummatan. Apa yang kita tukar pikiran, pertama tentang perkembangan bangsa sampai saat ini. Bagaimana kondisi bangsa saat ini, bagaimana ekonomi saat ini, bagaimana kejadian di PLN, bagaimana kejadian di Pertamina, bagaimana dengan Garuda, dsb,” kata Slamet di Hotel Sultan, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Senin (23/07/2018).

Lebih lanjut Slamet menjelaskan sejumlah parpol yang dimaksud akan menjalin koalisi dengan Gerindra dan PA 212 adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Berkarya. Slamet mengatakan koalisi dapat terjalin sebab adanya kesamaan visi dan misi diantara mereka.

Baca juga : Soal Koalisi, SBY dan Prabowo Belum Sepakat

“Sehingga ada sebuah kesamaan di antara kami semua bahwa bangsa ini harus diselamatkan, negara ini harus sama-sama diselamatkan. Itu kesamaannya, sehingga insyaallah kami sepakat dalam waktu dekat akan segera deklarasi Koalisi Keummatan lima partai: Gerindra, PAN, PKS, PBB, dan Berkarya,” jelas Slamet.

Namun Slamet belum bisa memastikan apakah Partai Demokrat nantinya juga akan bergabung dalam koalisi tersebut. Slamet hanya bisa mengatakan bahwa kesepakatan tersebut masih dalam proses perbincangan dengan pihak Demokrat.

“Sedang dikomunikasikan dengan Partai Demokrat, bisa bergabung dengan Koalisi Keummatan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada kesepakatan bisa deklarasi bersama,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)