Istanbul – Adnan Oktar atau yang biasa dikenal dengan nama Harun Yahya, memberikan pernyataan kontroversial saat diperiksa polisi.

Bikini dan Vodka Itu Halal Menurut Harun Yahya

Dilansir media lokal Turki, Hurriyet Daily News, Selasa (24/7/2018), penulis terkenal asal Turki ini menyebutkan bahwa bikini adalah penutup Islami.

“Menutup diri pada bagian yang bisa ditutupi dengan bikini sudah cukup untuk penutup Islami. Karena seperti inilah yang dideskripsikan dalam Quran,” sebut Oktar kepada polisi yang menginterogasinya.

Oktar juga mengklaim, Islam hanya melarang minuman anggur dan wine, bukan Vodka dan Whiskey. Sehingga ia mengatakan bahwa kedua minuman itu halal.

Seperti diketahui, pihak kepolisian Turki menangkap di kediamannya di Istanbul pada 11 Juli 2018 lalu bersama dengan sekitar 190 orang pengikutnya. Mereka dijerat dengan puluhan tuntutan, dari membentuk geng kriminal, melakukan penipuan, hingga serangan seksual.

Oktar sendiri memiliki stasiun televisi yang bernama A9. Ia kerapkali membahas soal isu agama dan sosial bersama dengan wanita-wanita muda yang ia sebut sebagai ‘kittens.
(samsul arifin – harianindo.com)