Jakarta – Salah seorang presenter kondang, Najwa Shihab baru-baru ini membocorkan beberapa barang mewah yang ada di dalam sel OC Kaligis di Lapas Sukamiskin, Bandung. Hal tersebut juga ikut ditayangkan didalam acara Mata Najwa, pada Rabu, (25/7/2018) kemarin.

Najwa Shihab Temukan Sederet Barang Mewah di Dalam Sel OC Kaligis

Dalam acara Mata Najwa tersebut, usai masuk ke dalam sel Setya Novanto, lantas Najwa Shihab melanjutkan masuk ke dalam sel pengacara kondang, Otto Cornelis Kaligis atau yang akrab dikenal OC Kaligis. Ketika ditanya Najwa Shihab soal keberadaan printer yang kedapatan ada di dalam selnya, OC Kaligis sempat berkilah.

Sebagai informasi, OC kaligis dijatuhi hukuman 5,5 tahun penjara dengan denda Rp 300 juta subsider 6 bulan kurungan, oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Di tingkat Mahkamah Agung, hukuman OC Kaligis ditambah menjadi 10 tahun penjara dan denda Rp 500 juta sebusider 6 bulan kurungan karena kasasinya ditolak.

Dia juga dinyatakan terbukti menyuap hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Medan, Sumatra Utara. Menguaknya soal tindak suap di Lapas Sukamiskin, Bandung, membuat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami melakukan inspeksi mendadak pada Minggu (22/7/2018) silam.

Hal tersebut bermula dari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh pihak KPK pada Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. Fahmi Darmansyah diduga kuat menyuap Wahid untuk mendapat fasilitas mewah dan keleluasaan untuk keluar masuk sel. KPK juga menduga para napi harus membayar kisaran Rp 200 juta sampai Rp 500 juta agar bisa mendapat fasilitas itu semua.

Melalui video teaser tayangan ‘Pura-pura Penjara’, beberapa narapidana kamarnya digeledah oleh Najwa. Mulai dari Mantan Ketua DPR, Setya Novanto, Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, mantan anggota DPR dari Partai Demokrat, Nazaruddin, dan juga mantan Kakorlantas Polri, Djoko Susilo.

Pada video lainnya, akun Najwa Shihab menulis bahwa telah menemukan barang-barang mewah di sel OC Kaligis. Ada TV, Ipad, Laptop dengan printernya hingga sound system. Bahkan, ada banyak temuan lain di berbagai sel. Mulai uang tunai puluhan juta rupiah hingga kursi mewah layaknya di hotel bintang lima.

“Lengkapnya di @matanajwa di @officialtrans7 Rabu 25 Juli jam 8 malam.” katanya dalam keterangan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)