Jakarta – Hiingga kini, pihak Polri yang tengah berada di Malaysia, masih terus berkoordinasi dengan kepolisian Malaysia (PDRM). Hal tersebut terkait dengan penangkapan tiga warga negara Indonesia (WNI) yang diduga bagian dari kelompok ISIS, beberapa waktu silam.

Diduga ISIS, WNI Tertangkap di Malaysia

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengungkapkan, ketiganya hingga kini masih diperiksa. Oleh karena itu, Polri masih terus menunggu hasil pemeriksaan tersebut. Disamping melakukan koordinasi, Polri juga siap mendukung apapun yang diminta oleh kepolisian Malaysia terkait penyelidikan kasus dugaan terorisme tersebut.

“Sampai saat ini belum ada keputusan apakah mereka ditahan atau dideportasi karena masih proses,” kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Hingga sejauh ini, Polri masih belum menerima satupun laporan terkait adanya bukti keterlibatan tiga WNI tersebut dalam aksi teror di Malaysia maupun di Indonesia. Akan tetapi, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini belum bisa memastikan kapan ketiganya dipulangkan ke Tanah Air. Polri tak bisa mengintervensi proses penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian Malaysia.

“Intinya kami tunggu saja (proses pemeriksaan) yang di Malaysia,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)