Home > Olahraga > Balap > Hamilton Sukses Raih Hasil Positif di F1 Hungaria 2018

Hamilton Sukses Raih Hasil Positif di F1 Hungaria 2018

Budapest – Hasil positif mampu didapat pembalap andalan Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2018 Grand Prix (GP) Hungaria. Ya, Hamilton mampu keluar sebagai jawara di seri ke-12 F1 2018 tersebut.

Hamilton Sukses Raih Hasil Positif di F1 Hungaria 2018

Dalam balapan yang digelar di Sikruit Hungaroring pada akhir pekan kemarin tersebut, Hamilton memang menunjukkan performa gemilang. Hamilton mampu memimpin balapan sejak lap pertama hingga menyentuh garis finis.

Ini pun menjadi kemenangan kedua secara beruntun yang berhasil ditorehkan oleh Hamilton. Sebelumnya, pembalap berjuluk The Bosstersebut mampu meraih kemenangan kala mengaspal di GP Jerman beberapa waktu lalu.

Hamilton pun lantas membeberkan kunci di balik keberhasilannya memenangi balapan F1 Hungaria 2018. Hamilton berujar bahwa strateginya menjaga margin dari sang tandem, Valtteri Bottas, sejak awal balapan, serta di periode pit stop merupakan kunci kemenangannya.

“Saya mencoba untuk bisa menghemat ban sejak awal-awal balapan, dan mampu membuat jarak dengan Valtteri sampai delapan detik,” ungkap Hamilton sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (30/7/2018).

“Inilah yang membuat kami tampil baik, ini berpengaruh pada peluang juara. Entah apakah tahun lalu kami memimpin pada titik yang sama, tapi saya merasa kami jauh lebih kuat ketimbang tahun lalu,” tutup pembalap berusia 33 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Espargaro Optimistis Aprilia Akan Raih Hasil Maksimal di MotoGP 2019

Espargaro Optimistis Aprilia Akan Raih Hasil Maksimal di MotoGP 2019

Noale – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, yakin timnya bakal tampil tangguh pada musim ...