Faenza – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, merasa sangat menyayangkan keputusan timnya yang tak memperpanjang kontrak dengan rekan setimnya, Scott Redding untuk MotoGP 2019. Padahal, menurut saudara kandung Pol Espagaro itu, Redding adalah pembalap yang paling mengenal motor Aprilia dengan baik.

Espargaro : Redding Adalah Rider yang Paling Pahami Motor Aprilia

Scott Redding

Sebagaimana diketahui, Redding dipastikan takkan lagi menjadi pembalap Aprilia di MotoGP 2019. Posisi Redding tersebut sudah digantikan oleh Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) yang sudah resmi menjadi pembalap motor pabrikan Italia itu untuk musim depan.

Espargaro memang pernah meminta kepada kepala teknisi Aprilia, Romano Albesiano untuk membuat tim yang sangat cepat untuk MotoGP 2019, namun ia tidak menyangka bahwa Redding tidak masuk ke dalam rencana tersebut. Padahal, beberapa waktu yang lalu Albesiano pernah berjanji akan memperpanjang kontrak dengan Redding.

“Tidak, saya tidak benar-benar mendorong (Aprilia) agar Scott Redding tetap tinggal di tim ini. Beberapa bulan yang lalu saya memang pernah meminta Romano Albesiano untuk memiliki tim uji yang sangat cepat dan tim yang profesional,” tutur Espargaro sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (30/7/2018).

“Redding tahu bagaimana kondisi motor. Dia adalah pembalap yang cepat. Dia pernah mengendarai motor Honda dan Ducati. Dia tahu Aprilia. Tidak ada yang lebih baik di dunia ini yang mampu melakukan pekerjaan ini daripada dia. Itu jelas, sangat jelas sekali,” pungkas pembalap berpaspor Spanyol itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)